Membuat Rating Bintang di Blog- Rich Snippet

Unknown 1 7:27 AM
Cara Membuat Rich Snippet di Blogspot, Rating Bintang Hasil Pencarian Google
baiklah sebelum kita melangkah lebih lanjut cara membuat rich snippet di hasil pencarian google, alangkah baiknya baca dulu postingan saya sebelumnya tentang> Rich Snippet bila sudah membacanya silahkan lanjut baca ini.

tutorial ini saya khususkan untuk blogspot/blogger.

Langkah 1
Silahkan daftar/buat dulu akun google Plus Page klik disini untuk membuat atau mendaftar, jangan lupa masukkan alamat blog kamu, bila dudah sukses lanjut.

Langkah 2

tambahkan kode link ini <link href='https://plus.google.com/103615556538354671307' rel='publisher'/> diatas kode </head> ganti kode "103615556538354671307" ini dengan kode google plus page yang baru kamu buat tadi.

Langkah 3
Tes apakah blog kita sudah terintegrasi dengan google plus atau belum, silahkan gunakan tool Rich Snippet Testing Tool untuk mengeceknya, tes salah satu postingan kamu atau alamat blog kamu, lihat contoh gambar dibawah ini yang sudah sukses terintegrasi dengan google Plus.


Langkah 4
Tambahkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <body>

<div><div itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Review'>

Langkah 5
Tambahkan kode dibawah ini tepat diatas kode </body>

</div></div>

Langkah 6
Cari kode seperti dibawah ini pada template kamu.

<data:post.author/>

Hapus saja dan ganti dengan kode dibawah ini:

<span itemprop='reviewer'><data:post.author/></span>

Langkah 7

Cari kode dibawah ini:

<div class='post-footer'>

lalu tambahkan kode rating dibawah ini tepat dibawahnya:

Rating: <span itemprop="rating">4.5</span>

Nah Proses sudah selesai, silahkan di simpan pekerjaan kamu dan silahkan tes hasilnya dengan Tools Rich Snippet tsting Tools diatas, lihat contoh gambar dibawah ini yang sudah sukses dan berhasil.


Cara ini secara otomatis akan menambah rating bintang disemua postingan blog kamu, bila ingin mengubah nilai dari rating silahkan saja ganti nilai rating diatas yang 4.5 ganti sesuai keinginan kamu, maksimal nilainya adalah 5.

Semoga Cara Membuat Rich Snippet di Blogspot, Rating Bintang SERP Google ini bisa bermanfaat dan bila masih ada hal yang perlu dipertanyakan silahkan ditanyakan dikolom komentar, dan silahkan ber kreasi sendiri untuk uprek-uprek tips diatas.

Related Posts

Blogger 7854780439333040448
Comments
1 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

1 comments

Mas saya mau coba pasang, tapi saya pengen tahu, kira-kira berpengaruh ga untuk meningkatkan posisi di SERP? Ditunggu jawabannya mas :)

Post a Comment

Search

Ikuti Channel Youtube Aku Yaa.. Jangan Lupa di subscribe. Terima kasih.

Popular Posts

Translate