Plugin Keamanan (Security) WordPress Terbaik

Wahyu Raja Butar-Butar Reply 06:46
Plugin Keamanan (Security) WordPress Terbaik. Sadarkah anda bahwa keamanan sebuah blog wordpress amat rentan. Meskipun wordpress.org sebagai pengembang platform wordpress selalu melakukan update dari waktu ke waktu dan mengamankan bug-bug yang terdapat dalam platformnya. Tapi masih ada saja kejadian sebuah blog wordpress diretas oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab. Baik untuk tujuan menyusupkan virus ataupun cuma sekedar iseng.
Kita tentu tidak mau hasil kerja keras kita dikacaukan oleh orang lain hanya dalam waktu singkat. Untuk itu sangat penting sekali memperhatikan keamanan blog wordpress kita. Meskipun itu belum menjamin bahwa para peretas tidak akan bisa menjebol wordpress maupun Cpanel kita. Setidaknya sudah mempersulit atau setidaknya menghambat mereka.
Sebelum saya mmembicarakan plugin apa saja yang penting sebagai pengaman wordpress, sebaiknya anda perlu memperhatikan suatu celah yang seringkali dianggap sepele tapi bisa berakibat fatal. Yaitu, username cpanel ternyata begitu mudahnya dilihat oleh orang lain. Dan untuk membobol cpanel tinggal menebak passwordnya dengan software khusus. Serem…!
Coba anda ketikkan di browser namadomainanda/wp-admin/includes/upgrade.php
Jika anda mendapatkan pesan error yang mengandung username cpanel maka perlu menambahkan kode berikut ke dalam file .htaccess.

php_flag display_startup_errors off
php_flag display_errors off
php_flag html_errors off
php_flag log_errors on
php_flag ignore_repeated_errors off
php_flag ignore_repeated_source off
php_flag report_memleaks on
php_flag track_errors on
php_value docref_root 0
php_value docref_ext 0
php_value error_reporting -1
php_value log_errors_max_len 0

Tips tersebut saya dapatkan dari forum adsense-id.com. Bila anda ingin mendapat info lebih banyak, silahkan meluncur ke sana.
Download Code
Berikut adalah daftar beberapa plugin keamanan (security) wordpress yang bisa anda install:
1. Better wp security
Plugin ini mempunyai banyak fungsi pengamanan termasuk menyembunyikan wp-login.php, htaccess protection, banned user, limit login, change database prefix, dan banyak fitur lainnya.
2. WordPress firewall 2
3. si captcha for wordpress
Ini untuk anti spam comment.
4. Bullet Proof Security
5. Antivirus plugin
Plugin ini akan menscan theme wordpress anda dan mengecek apakah ada malicious injection dalam theme tersebut. Theme gratisan selain dari wordpress.org biasanya rawan disusupi program-program jahat. Diantaranya menyusupkan link, trojan, bahkan bisa jadi si pemrogram bisa menyusupkan iklannya pada blog anda. Sehingga akhirnya anda yang membangun blog menjaring traffic mereka yang menuai hasilnya hehe..

Source : http://kemuh.com/berita-terbaru/bisnis/plugin-keamanan-security-wordpress-terbaik/

Related Posts

Wordpress 6747738376038332322
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Post a Comment

Search

Google+ Followers

Popular Posts

Translate