Wahyu Raja Butar-Butar Reply 06:03

Mencapai Batas RAM di Windows 7 4 GB 

 

Malam Sobat bloger semua, tengah malam ini saya coba sempatkan untuk share sebuah tools untuk windows 7 yang 32 bit/x86 yang penggunaan RAM-nya 4 GB namun hanya terpakai 2.80 atau 3 GB aja, wah rugi donk beli memory tapi malah ngak terpake semua. Menurut Microsoft Windows 7 32/x86 bit bisa suport Memory 4 GB namun kenyataannya hanya bisa 2.80 ampe 3 GB aja karena pihak Microsoft meng-locker fungsi tersebut. Ini adalah salah 1 trik marketing dari Microsoft agar Windows 64 bit/x64 bisa dibeli. Namun,
sesungguhnya untuk yang pengguna Windows 7 32 bit juga bisa mengunlocker RAM sampai mencapai batas, Sesuai dari judul diatas adalah mencapai batas RAM di Windows 7 4 GB, saya share 1 tools untuk mengunlocker fungsi dari RAM 4 GB tersebut.
Gambar diatas adalah System properties dari Laptop saya, yang semula hanya bisa membaca RAM 2.80 GB saja. Sangat disayangkan bila kita Upgrade to 4 GB namun hanya terpakai 2.80 GB aja.
Sekarang penggunaan Memory yang saya gunakan sudah hampir mencapai 4 GB, namun karena pengalokasian untuk System lain yang ada di Windows 7 hanya 3.68, sisanya di alokasikan pada System.

1. Windows 7 Ultimate 32 bit/x86
2. Download Tools Disini
3. Backup data pada Windows (Jaga2 jika terjadi Crash pada Windows, Yang saya lakukan tida perlu membackup, harus berani mencoba, hehehehehe)
4. Silent Anti Virus karena biasanya pacth disangka sebagai Virus.
5. Run Tools
Maka akan muncul seperti yang diatas, jika sudah yakin jangan ragu klik aja yang dilingkari merah pada gambar. Tunggu hingga selesai. Jika sudah selesai, terlihat tulisan "Mode Windows 7 Test" pada kiri pojok bawah windows, klik Remover Watermark.
Jika sudah, klik System restart. tunggu hingga restart. Ketika boot pada windows terdapat dual boots. Pilih windows 7 ohne DDR-RAM Sperre Dan Cek/ periksa RAM terpakai pada Syster Propertis. Selamat RAM Sobat sudah Maksimal.
Untuk menghilangkan dual boots, masuk ke Properties pada My komputer > System Protection > Advance > Pada Staruo dan Recovery > Setting
Pilih default operating System > windows 7 ohne DDR-RAM Sperre sebagai default.
setting time to display 0 seconds.
Semoga bermamfaat...

Sumber : http://katsuo-stmikwd.blogspot.com/2012/02/mencapai-batas-ram-di-windows-7-4-gb.html
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Post a Comment

Search

Google+ Followers

Popular Posts

Translate