Model Simulasi Menghitung Prediksi Jumlah Penduduk Indonesia Berdasarkan Laju Pertumbuhan Penduduk dengan Javascript

Unknown Reply 10:35 AM
Pada perkuliahan di Mikroskil saya mendapat tugas dalam mata kuliah model simulasi. Disini kami diminta untuk membuat program Simulasi Prediksi Jumlah Penduduk Indonesia dengan bahasa pemrograman apa saja. Berikut hasil Programnya :
simulasi prediksi penduduk
Output Hasil Program

Anda dapat melihat live-code pada link ini : http://jsfiddle.net/coderkid/2s27q/
Anda dapat download code-nya pada Github saya, berikut link-nya: model-simulasi.


Penjelasan

Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang program dan rumus untuk menghitung prediksi jumlah penduduk Indonesia berdasarkan laju pertumbuhannya. Sebelumnya saya mendapatkan data laju pertumbuhan dan jumlah penduduk yang valid dari Badan Pusat Statistik. Berikut Rumusnya:


P(t + Δt) = P(t) + (laju(t) /100 x P(t)).Δt
Keterangan :

  • P = jumlah penduduk
  • laju = laju pertumbuhan penduduk
  • t = waktu (tahun)
  • Δt = selang waktu (tahun)
Dimana P(t) jumlah penduduk sebelumnya.


ideafuse



Supported By ideafuse

Related Posts

simulasi 1999876328475533573
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Post a Comment

Search

Ikuti Channel Youtube Aku Yaa.. Jangan Lupa di subscribe. Terima kasih.

Popular Posts

Translate